Thursday 6 September 2012

Cara Install Ubuntu via Windows Installer


Halo sahabat- sahabatku,,, kali ini Gw mau curhat dikit ni,, mengenai OS (Operating System) komputer yang lagi nge-trend akhir- akhir ini yakni Ubuntu, sebenernya Gw pernah mendengar kata itu dari teman rumah, tapi Ane gk hirauin gan. Begini ceritanya....awalnya Gw geram dengan W7 yang udah expired (maklum pake yang bajakan hihihi) lalu gak tau kenapa terlintas di pikiran Ane kata- kata Ubuntu...mumpung gw lagi nge-browsing, gw coba cari n' nge-downloadnya via windows installer.walaupun sedikit bosan karena butuh waktu lama (sekitar 2 jam aje gan) tapi hasilnya wow bagus, cpet loadingya and sangat mudah di pake. Begini cara installnya gan ( oya,,,Ane pake yang seri 12.04):
 

  • pilih check out the windows installer di bawah tulisan Ubuntu Desktop, lalu pilih Download
 
  • tunggu sampai proses download selesai, lalu install deh
  • tunggu sampai proses installannya selesai, lalu reboot (matikan lalu hidupkan kembali) komputer Anda
  • dalam boot komputer Anda terdapat pilihan Windows dan Ubuntu, pilih Ubuntu
  • NIkmati  Ubuntu Anda....
(karena proses installnya online, jadi pastikan koneksi internet Anda aktif Okeee)

Joesat ^_^

0 komentar: